Saturday, April 9, 2011

KISRUH PSSI


Antusias masyarakat terhadap persepakbolaan negeri ini bisa dibilang semakin tinggi, walaupun Timnas Indonesia belum bisa membuktikan prestasi tingkat dunia (World Cup).Banyak hal yang menjadi kendala dalam persepakbolan Indonesia hingga saat ini, mulai dari mental dan sprotivitas pemain yang buruk hingga kebobrokan manajemen pengurus PSSI itu sendiri.
Contohnya pada laga turnamen AFF Suzuki Cup 2010 lalu Indonesia mampu menembus babak final di bawah kepelatihan Alfred Ridl dan wolfgang Pikal sebagai Asisten Pelatih. Dalam turnamen tersebut antusiasme dan harapan besar suporter Timnas untuk menjadi juara AFF Suzuki cup 2010 begitu menggebu-gebu, namun harapan itu sirna kareana Firman Utina cs harus takluk dan mengakui ketangguhan tim negara tetangga Malaysia dengan skor aggregat 3-2.

Banyak pernyataan mulai bermunculan seiring dengan kekalahan timnas GARUDA di Final AFF Suzuki Cup 2010, mulai dari Nurdin Halid selaku ketua umum PSSI yang di nilai terlalu mengintervensi pelatih dan pemain hingga faktor fisik pemain timnas Indonesia yang kalah jauh dari pemain timnas negara lain.
Kini persepakbolaan indonesia pun menunggu pergantian pengurus yang di pimpin Nurdin Halid.Nurdin Halid di nilai gagal dalam kepemimpinannya sebagai ketua umum PSSI. Hampir seluruh pecinta bola tanah air mulai menyuarakan ( DEMO )agar Nurdin segera turun dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI, tak hanya itu pemerintah pun ikut andil dan mendesak Nurdin beserta jajarannya segera turun. Imbasnya malah Andi Malarangeng selaku MENEGPORA berselisih dengan Nurdin Halid.
Karena begitu banyak masalah dan kendala yang bermunculan seiring jalannya waktu dan tidak jalannya konggres PSSI maka FIFA selaku federasi tertinggi sepak bola dunia membentuk KOMITE NORMALISASI di bawah kepemimpinan Agum Gumelar. Semoga dengan adanya komite normalisasi ini kisruh PSSI yang semakin parah ini dapat kembali normal dan konggres PSSI pun bejalan baik sehingga dapat memilih kepengurusan baru yang lebih baik demi kemajuan sepak bola naisional.
" BRAVO SEPAK BOLA INDONESIA-GARUDA DI DADAKU,TIMNAS DIHATIKU "
Dari Berbagai Sumber

No comments: