Sunday, April 10, 2011

PERMENUNGAN


Didunia ini tidak ada yang pasti, jika itu kekuasaan?, ia akan lengser dengan sendirinya, sejalan dengan berkurangnya kekuatan. Jika itu kecantikan dan kegantengan?, ia akan pudar seiring bertambahnya usia. Jika itu kekayaan ?, ia akan berkurang dengan sendirinya ketika kebutuhan semakin meningkat. Jika itu hidup?! Hidup akan menyonsong dan berakhir pada kematian!
Hanya ada satu yang pasti “ TUHAN ”. Dialah sumber segala kekuasaan,Dialah sumber segala keindahan dan Dialah sumber segala kekayaan serta Dialah sumber HIDUP sejati.
Oleh karena itu janganlah kita percaya kepada sesuatu yang sia-sia,yang pada akhirnya tidak akan pernah dapat membantu kita mempertanggungjawabkan kepada Tuhan akan apa yang telah kita jalani selama hidup didunia ini.
Sering berjalannya waktu kita banyak melihat keangkuhan, haus akan kekayaan,bahkan kesombongan masih menyelimuti diri kita. Sungguh sayang. Apakah itu yang diteladankan TUHAN kepada kita?? TIDAK. Bukankah Yesus datang kedunia untuk membawa kabar sukacita! kerajaan Allah, Dan Damai bagi segala mahkluk di bumi ini.

Semoga kita dapat mengejar kepastian yang abadi yaitu " TUHAN YESUS KRISTUS " sumber keselamatan dan hidup. Maka, sesegera mungkin keluar dari kehidupan yang sekilas tampak menggairahkan,dengan tawaran keindahan yang semu di dunia, tapi ternyata membawa kita pada kematian kekal.
Orang Kristen sejati adalah orang yang mau bertumbuh dalam Iman. Iman memang tidak datang dengan sendirinya, tetapi karena rahmat Allah yang bekerja oleh kasih didalam diri TUHAN YESUS kepada umat manusia. Allah ingin kita menaggapi panggilannya dalam kesucian dan kebersihan hati yang murni dan pada akhirnya melahirkan kepercayaan yang sungguh akan apa yang diselenggarakan oleh Allah kepada manusia adalah BAIK.
Sudah saatnya bagi kita untuk sesegera mungkin memperbaiki diri, untuk segera keluar dari kenikmatan duniawi dan segera memasuki ruang hati yang terdalam, untuk dapat bertemu dan hidup menurut jalan dan kehendak TUHAN....

No comments: