Monday, December 17, 2012

Seputar HSDPA


Salam BLOGER’S…

High Speed Downlink Packet Access ( HSDPA ) merupakan sebuah paket layanan berbasis data dengan fitur dari standar W-CDMA yang menyediakan sebuah downlink dengan tranmisi data 8-10 Mbps. Lebih dari 5 MHz bandwidth dalam W-CDMA downlink. Kecepatan HSDPA mencapai akhir tehnik termasuk 16 kuadrat amplitude modulation, variable error coding dan incremental redundancy. HSDPA merupakan technologi upgrade untuk jariangan UMTS (Universal MobilleTelecomunication System) sekarang. UMTS sendiri merupakan salah satu teknologi Third-Generation ( 3G ) cell phone yang juga sedang dikembangkan ke teknologi 4G.


Sekarang ini umumnya bentuk UMTS menggunakan W-CDMA yang mendasari air interface, dalam teorinya member dukungan sampai 14.0 Mbps rata-rata transfer data ( dengan HSDPA ), meskipun saat user dalam penyebaran jaringan dapat mengharapkan rata-rata transfer sampai 384 Kbps untuk handset R99 dan 7,2 Mbps untuk handset HSDPA pada downlink connection. 

Standar HSDPA akan menyediakan kecepatan download pada mobile phone yang sama dengan untuk ADSL ( Asymmetric Digital Subcriber Line ) dalam sebuah rumah. Hal ini merupakan evolusi  dan perbaikan pada W-CDMA, Wideband-CDMA. HSDPA cepat mencapai theoretical data transmission speed dari 8-10 Mbps, meskipun beberapa data dapat dikirim tetapi aplikasi yang menuntut High Speed seperti Video dan Streming Music merupakan focus dari HSDPA.

HSDPA merupakan W-CDMA yang menggunakan teknik yang berbeda untuk modulasi dan coding, yaitu dengan membuat saluran W-CDMA yang biasa di sebut HSDSCH ( High Speed Downlink Shared Channel ), Saluran ditampilkan dengan cra berbeda dengan saluran lain dan mengijinkan downlink speed yang lebih cepat. Hal tersebut penting sebagai catatan  bahwa saluran hanya digunakan sebagai downlink yang berarti data dikirim sebagai Source ke telepon dan hal yang tidak mungkin untuk mengirim data dari telepon ke source dengan menggunakan HSDPA. Saluran membagi diantara semua user di mana membiarkan sinyal radio digunakan secara lebih efektif untuk download yang lebih cepat.

No comments: